Minggu, 14 November 2010

HAL" YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENGGUNAKAN INTERNET

Adapun beberapa hal yang harus menjadi perhatian anda atau hal yang harus anda persiapkan ketika anda ingin menggunakan internet:
1. Website

Yang pertama kali harus anda lakukan jika anda ingin memiliki bisnis internet adalah membuat wadah promosi milik anda sendiri. Di sini, yang anda perlukan adalah sebuah website atau blog yang nantinya akan anda gunakan untuk memposting segala jenis informasi mengenai bisnis anda sehingga para klien atau pelanggan anda bisa mendapatkan informasi mengenai bisnis anda secara mudah.
Untuk awal sekali, mungkin bisa coba yang gratis, namun nantinya memang anda dituntut untuk memiliki situs yang profesional.
Beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika membangun dan memanage sebuah website adalah seperti design websitenya. Jika anda tidak mengerti sama sekali mengenai website design, perlu bagi anda untuk mempekerjakan seseorang untuk membuatnya.
Yang harus anda pastikan adalah bahwa design website tersebut merepresentasikan bisnis internet anda. Kata lain dari website adalah homepage, dengan kata lain website itu seperti rumah dan rumah yang nyaman adalah rumah yang bisa merepresentasikan personality pemiliknya dengan baik. Begitu juga dengan website, jadi pastikan pemilihan warna dan tata letak content website anda memudahkan bagi para pengunjung dan nyaman bagi mereka.
2. Webhosting

Hal kedua yang harus menjadi perhatian anda masih berhubungan dengan pembuatan website untuk bisnis internet anda yaitu pemilihan web hosting untuk website anda. Mungkin untuk meminimalisasi pengeluaran bisnis internet banyak orang memilih untuk membeli web hosting dengan harga murah tanpa peduli mengenai feature-feature yang ditawarkan. Hal ini bisa berakibat fatal, terutama bagi anda yang menggunakan website tersebut sebagai website komersil untuk bisnis internet.
Oleh karena itu penting bagi anda untuk mempelajari terlebih dahulu beberapa jenis web hosting yang ada. Salah satu contohnya adalah mungkin shared hosting bisa jadi sangat murah, tapi shared hosting hanya diperuntukkan bagi blog-blog kecil yang tidak memerlukan jaminan keamanan tapi ketika berhubungan dengan website untuk menjalankan bisnis internet tentu saja anda harus menjamin keamanan server yang anda gunakan sehingga pelanggan anda juga merasa nyaman ketika harus melakukan transaksi secara online. Dan dalam hal ini anda tentu saja tidak bisa mengandalkan share hosting karena untuk sebuah bisnis internet anda memerlukan minimal sebuah dedicated server atau VPS hosting untuk menjalankannya.
3. Strategi Pemasaran

Yang ketiga yang harus anda persiapkan untuk menjalankan sebuah bisnis internet adalah pemilihan strategi marketing. Setelah anda sudah memiliki website yang sudah didesain secara hati-hati dan pemilihan web hosting yang sudah terbukti aman, hal berikutnya yang harus anda lakukan menemukan bagaimana caranya untuk mencapai high ranking di search engine.
Karena dalam bisnis internet tampilan menarik website anda tidak akan ada apa-apanya tanpa traffic ke website anda. Banyak strategi marketing yang bisa anda pilih disini mulai dari mempekerjakan sebuah perusahaan SEO untuk menanganinya, anda juga bisa bekerja sama dengan beberapa perusahaan outsearching, selain itu anda juga bisa mendaftarkan website atau perusahaan anda pada beberapa website direktori atau mengiklankannya secara reguler pada beberapa search engine terkenal dan masih banyak lagi.
Namun, tentu saja pemilihan strategi marketing untuk bisnis internet anda harus disesuaikan dengan kebutuhan anda juga dan tentu saja juga harus sesuai dengan budget yang anda miliki.
Ketiga hal diatas adalah tiga hal pokok yang harus menjadi perhatian anda ketika anda hendak menjalankan bisnis internet milik anda sendiri. Mungkin kelihatannya sederhana, tapi anda perlu tahu bahwa mendesain sebuah website itu tidak mudah dan anda boleh kaget berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar seorang professional untuk mendesain website anda dan menghabiskan beberapa waktu untuk melakukan perbandingan harga web hosting juga penting dilakukan. Selain itu sebelum anda menjalankan bisnis internet milik anda sendiri dan memilih strategi yang tepat untuk bisnis internet anda, mempelajarinya dari mereka yang sudah sukses terlebih dahulu dari anda juga bisa menjadi salah satu cara terbaik anda untuk mulai mengukir sukses anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar